Headlines News :

Mengalami Kuasa Kebangkitan Kristus

Print Friendly and PDF
Mengalami Kuasa Kebangkitan Kristus
Matius 28:1-10

Kebangkitan Kristus dari kematian minimal membuktikan tiga hal :
  • Bahwa semua nubuat firman Allah dan perkataan Kristus adalah benar. Oleh karena itu kita harus berpegang teguh dan percaya sepenuhnya kepada firman Allah.
  • Bahwa Yesus adalah benar-benar Anak Allah dan Juruselamat dunia. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang seperti Tuhan kita Yesus Kristus. Dia telah mati, dan bangkit pada hari yang ketiga. Semua pemimpin dan pendiri agama-agama didunia ini mengalami kematian dan tidak ada yang bangkit dan naik ke sorga seperti Tuhan Yesus. Karena itu hanya Yesus lah yang layak jadi juruselamat dunia ini.
  • Membuktikan bahwa Tuhan kita Yesus Kristus lebih berkuasa dari maut. Dalam kehidupan ini, tidak ada kuasa yang lebih besar dari kuasa maut (kematian), tetapi Yesus telah berhasil mengalahkan kuasa maut, Dia bangkit dari maut dan hidup selama-lamanya.
Sebagai orang percaya kita tidak boleh sekedar hanya tahu bahwa Tuhan Yesus telah bangkit, namun kita juga mengalami kuasa kebangkitan itu. Bagaimana caranya kita mengalami kuasa kebangkitan-Nya?

1. KITA HARUS PERCAYA - MARKUS 16:9-14
Kita harus percaya bukan saja kita percaya bahwa Tuhan Yesus telah bangkit dari kematian, namun juga harus percaya bahwa kuasa kebangkitan-Nya dapat bekerja dalam diri kita yang mampu mengubah hidup kita.

Percaya adalah satu hal yang mutlak diperlukan sebelum sesuatu yang lain bisa terjadi didalam hidup kita. Para penemu-penemu hebat dalam dunia ilmu pengetahuan bisa menciptakan sesuatu yang luarbiasa karena percaya bahwa hal itu bisa diciptakan, sementara orang-orang pesimis hanya bisa berkata "tidak mungkin". Jadi kita harus percaya dulu! Percaya adalah modal utama kita untuk melihat kuasa kebangkitan-Nya bekerja secara nyata mengubah hidup kita.

2. ALLAH BUTUH KERJASAMA KITA - EFESUS 5:14
Kuasa itu tidak akan bekerja secara maksimal dalam diri kita jika kita hanya diam saja. Allah ingin agar kita menjadi orang-orang yang aktif, kreatif dan proaktif. Alkitab berkata "bangkitlah!" Berarti kita harus bangkit.

Ada banyak hal yang dibangkitkan dalam diri kita agar kuasa kebangkitan Kristus benar-benar bekerja maksimal dalam diri kita dan mengubah hidup kita. Apa saja yang harus dibangkitkan dalam diri kita ?
  • Bangkitkan hidup rohani dan iman anda -> Berdoa, beribadah, beriman melayani dengan sungguh-sungguh.
  • Bangkitkan mental dan semangat anda -> tidak mudah menyerah dan memiliki daya juang yang besar.
  • Bangkitkan talenta dan ketrampilan anda -> terus belajar dan mencoba serta meningkatkan kemampuan diri.
  • Bangkitkan usaha dan kerja keras anda -> menjadi pribadi yang rajin dan mau berusaha.

Hasilnya adalah hidup kita benar-benar berubah. Mujizat akan terjadi dan berkat-berkat akan mengalir berlimpah-limpah dalam hidup kita!.
Kiranya Roh Kudus akan menolong kita semua, Amin!!!



Gembala Sidang
Samuel Darmanto 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...