Headlines News :

Janji Tuhan Bagi Orang Yang Beribadah

Print Friendly and PDF
Janji Tuhan Bagi Orang Yang Beribadah

1 Timotius 4:7-10
"Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang."(ayat 8)

Alkitab berkata bahwa kita akan menerima janji-janji Tuhan ketika kita rajin beribadah kepada-Nya. Dan perlu kita sadari dan percayai bahwa apa yang Tuhan janjikan di dalam firman-Nya pasti akan digenapi.
Hal-hal apakah yang Tuhan janjikan bagi kita ketika kita rajin dan sungguh-sungguh beribadah?

Pertama, Tuhan akan membuat perbedaan bagi kita! Maleakhi 3:18 "Maka kamu akan meliha kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya."





Sungguh anda akan melihat berkat yang berbeda, sukacita, pengharapan dan masa depan yang benar-benar berbeda antara yang sungguh-sungguh beribadah kepada Tuhan dengan yang tidak sungguh-sungguh.

Anda akan melihat anak keturunan dan grafi kehidupannya juga akan berbeda. "Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun....."(Ulangan 28:13). Bahkan cara anda menghadapi masalah pun menjadi berbeda. Itulah janji Tuhan yang pertama!!!

Kedua, Tuhan akan melimpahkan rahmat, kasih karunia, dan memberikan pertolongan pada waktunya! Ibrani 4:16 "Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri tahta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya."

Tuhan menjanjikan pertolongan bagi kita, yaitu pertolongan yang tidak terburu-buru dan tidak terlambat, namun tepat pada waktunya, yaitu yang sesuai dengan waktu Tuhan. Kita menyadari bahwa dalam hidup ini menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya."

Ketiga, Tuhan akan memberkati makan, minum, dan kesehatan kita! Keluaran 23:25 "Tetapi kamu harus beribadah kepada Tuhan, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu." 

Janji Tuhan yang ketiga ini merupakan hal-hal yang kita butuhkan sehari-hari. Kita semua tahu bahwa kesehatan itu begitu mahal, karena itu Tuhan menjanjikan berkat kesehatan atas apa yang kita makan dan minum.

Kita harus percaya bahwa sekalipun yang kita makan dan minum bukan barang-barang yang mahal, namun jika desertai dengan berkat Tuhan maka hal itu akan menghasilkan kesehatan yang baik bagi tubuh kita. Amin




Samuel Darmanto
Gembala Sidang



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...