Headlines News :

Katakan : Aku Tidak Menderita!!!

Print Friendly and PDF Katakan : Aku Tidak Menderita!!!

Shalom, salam damai sejahtera dari Tuhan kita Yesus Kristus!!

Sidang jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus. Hari ini saya menyadur sebagian dari isi sebuah renungan harian yang singkat, namun jika kita mempraktekkan maka saya yakin kwalitas hidup kita akan berubah. Ingatlah bahwa hidup dan mati sangat dipengaruhi oleh perkataan lidah dan kekuatan pikiran kita (Amsal 18:21).

"Aku sangat menderita. Sepertinya pekerjaanku tidak akan lancar dan keuangan keluargaku pun akan mengalami kekeringan. Aku sungguh-sungguh susah dan menderita."

Kata-kata tersebut merupakan sebuah ungkapan atau ucapan yang sering kita dengar dari seorang teman atau bahkan dari mulut kita sendiri. Kita mungkin pernah bertemu dengan seseorang yang selalu mengatakan hal-hal yang negatif tentang kehidupannya. Dia mengatakan, "Kau tahu? Hal-hal yang aku kuatirkan ternyata telah menimpa kehidupanku. Semua itu benar-benar terjadi."

Sesungguhnya kita tidak perlu menderita karena Tuhan tidak pernah menciptakan penderitaan dan tidak pernah memberikannya dalam kehidupan kita. Kita merasa menderita karena kita tidak pernah bersyukur. Ketika kita terlalu takut untuk menjalani sebuah kehidupan, maka iman kita tidak akan bekerja. Kita menjadi tidak bisa berpikir positif, karena kita terlalu fokus pada hal-hal yang negatif yaitu tentang ketakutan dan kekuatiran.

Ayub 3:25 mengatakan, "Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang ku cemaskan, itulah yang mendatangi aku." Saat kita tidak percaya kepada Tuhan, dan ketika kita selalu mengatakan hal-hal negatif tentang sebuah kehidupan, maka itulah yang akan terjadi dalam kehidupan kita. Oleh karena itu katakan dalam hidupmu dengan iman, "Aku tidak menderita karena Yesus selalu besertaku!". Iman akan bekerja ketika kita mulai percaya kepada Tuhan. Tuhan Yesus selalu memberikan berkat dan bukan memberikan penderitaan.

Ucapan seperti yang firman Tuhan katakan: "Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku".(Filipi 4:12).

Kiranya Roh Kudus menolong kita!...Salam sukses, Tuhan Yesus memberkati!!!!!




Samuel Darmanto
Gembala Sidang


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...