Headlines News :

Rahasia Berkat Abraham

Print Friendly and PDF
Rahasia Berkat Abraham



Rahasia Berkat Abraham
Abraham
Kisah Para Rasul 3:25
“Kamulah yang mewarisi nubuat-nubuat itu dan mendapat bagian dalam perjanjian yang diadakan Allah dengan nenek moyang kita, ketika Ia berfirman kepada Abraham: Oleh keturunanmu semua bangsa di muka bumi akan diberkati.“

Bacalah : Kejadian 12:1-9.
Bapa Abraham adalah tokoh iman yang luar biasa. Hidupnya diberkati secara rohani maupun jasmani. Bahkan firman Tuhan mengatakan bahwa bangsa-bangsa akan diberkati melalui Abrahan. Berkat-berkat yang dijanjikan kepada Abraham telah menjadi harta warisan bagi orang-orang yang hidup dalam iman Abraham, yaitu iman kepada YAHWEH, Allah pencipta langit dan bumi yang telah menyatakan diri melalui anak-Nya Yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus. Galatia 3:29 berkata:“Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak meneriman janji Allah


Sharing
  1. Diskusikan hal ini: Menurut anda, apakah yang mejadi rahasia hidup Abraham sehingga ia sangat diberkati oleh Tuhan?
  2. Teladan apakah yang ingin anda ikuti dari kehidupan Abraham, jelaskan mengapa anda ingin mengikuti teladan tersebut?

Pengajaran
Ada banyak teladan yang ditinggalkan oleh Abraham bagi kita yang menjadi rahasia hidup yang diberkati oleh Allah. Hal-hal tersebut diantaranya adalah:

  1. Iman kepada Allah
    Tepat sekali jika Abraham disebut sebagai Bapa orang beriman karena imannya kepada Allah sangat luar biasa. Abraham benar-benar tokoh yang hidup karena percaya bukan karena melihat. Ia lebih banyak menggunakan mata imannya daripada mata jasmaninya. Hal ini dibuktikan ketika ia keluar meninggalkan negeri asalnya menuju tempat yang belum diketahui seperti arahan firman Tuhan.

  2. Ketaatan kepada Allah
    Ketaatan Abraham kepada Allah benar-benar diperhitungkan oleh Allah, sehingga melalui keturunannya lahirlah Sang Juruselamat. Karena itu orang-orang Yahudi sangat bangga denga menyebut dirinya keturunan atau anak-anak Abraham. Contoh ketaatannya yang paling spectakuler adalah ketika ia rela mengorbankan Ishak anaknya sebagai korban bakaran sesuai dengan permintaan Allah.

  3. Kebesaran hatinya dalam menghadapi masalah
    Kisah perselisihan antara budak-budak Abraham dengan budak-budak keponakannya menjadi bukti betapa Abraham adalah pribadi yang memiliki kebesaran dan kemurahan hati yang luar biasa. Ia mempersilahkan Lot keponakannya untuk lebih dahulu memilih jalan yang terbaik, sementara Ia mengalah dari Lot demi menjaga hubungan baik mereka sebagai kerabat dekat.

Doa Syafaat : Saling mendoakan antar sesama anggota, agar kita dapat hidup menurut teladan Abraham sehingga berkat-berkat Abraham dapat kita Warisi.


Samuel Darmanto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...