Headlines News :

Tuhan adalah Allah yang setia

Print Friendly and PDF
Pena Gembala
 
Shalom, Damai & sejahtera bagi kita semua!

Bapak, ibu & saudara Sidang Jemaat yang dikasihi Tuhan, selamat beribadah kembali di rumah Tuhan. Saya percaya, minggu ini merupakan minggu yang penuh sukacita karena Tuhan telah menjadi kekuatan dan penolong dalam hidup kita.

Tuhan adalah Allah yang setia; Ia selalu mendampingi kita dalam situasi dan kondisi sesulit apapun. Bahkan, hal yang sangat mengherankan adalah "Ia tetap setia sekalipun kita tidak setia". Kita bisa bayangkan: pada saat kita tidak setia, Ia tetap setia; apalagi jika kita selalu setia - saya percaya dan yakin - betapa akan lebih luar biasa lagi kesetiaan Tuhan atas kita.


Melalui firman-Nya, Tuhan berkata: "Aku akan membuat perbedaan antara orang-orang yang setia dengan orang-orang yang tidak setia." Pemazmur berkata: "Orang fasik akan jatuh tergelincir dan orang-orang yang takut akan Tuhan akan diangkat oleh-Nya."

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jemaat Tuhan khususnya di City Blessing untuk semakin setia kepada Tuhan dan selalu berpegang teguh pada janji firman-Nya. Kesetiaan Tuhan pada janji-Nya tidak pernah luntur dan pudar oleh perubahan waktu. Semakin teguh kita pegang janji-janji-Nya, semakin besar kuasa-Nya menjadi nyata dalam hidup kita.

Anak-anak Tuhan yang hidup dalam roh kesetiaan dan hati yang takut akan Tuhan semakin hari akan semakin bersinar gemilang seperti rembang cahaya mentari di siang hari. Inilah janji Tuhan yang harus kita percayai dan pasti akan mejadi kenyataan.

Kiranya Roh Kudus menolong kita untuk mencapai ke sana dan mencapai tujuan iman kita, yaitu keselamat jiwa kita. Tuhan Yesus memberkati, amin!!


Samuel Darmanto

1 comment:

  1. Shalom untuk Gembala Sidang, Pendeta-pendeta dan Jemaat yang dikasihi oleh Tuhan. Mari kita bersama-sama belajar membaca Shema Yisrael yang pernah dikutip oleh Yesus ( nama IbraniNya Yeshua/ ישוע ) di dalam Injil, yang dapat kita lihat di Markus 12 : 28 yang berasal dari Ulangan 6 : 4. Kalimat Shema Yisrael ini biasa diucapkan oleh orang Yahudi dalam setiap ibadah untuk mengungkapkan iman kepada satu Tuhan yang berdaulat dalam kehidupan mereka dan pada awalnya pun orang-orang yang percaya kepada Yesus dari bangsa-bangsa bukan Yahudi juga ikut serta dalam ibadah orang Yahudi di sinagoga.

    Tanpa bermaksud untuk menyangkali keberadaan Bapa, Anak dan Roh Kudus yang juga telah berulangkali diungkapkan dalam Perjanjian Baru, berikut ini Shema Yisrael dengan huruf Ibrani dan cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa yang ada

    Huruf Ibrani, "שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד "

    Cara membacanya, " Shema Yisrael YHWH ( Adonai ) Eloheinu YHWH ( Adonai ) ekhad "

    Dilanjutkan dengan mengucap berkat

    Huruf Ibrani, " בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד "

    Cara membacanya, " Barukh Shem kevod, malkuto le'olam va'ed "

    ( Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selama-lamanya )

    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜🕯️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🐏🐑🐐🐂🐎🦌🐪🐫🦁🦅🕊️🐍₪🇮🇱

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...