Headlines News :

Tips Minggu ini - Bijak menggunakan waktu

Print Friendly and PDF
 Tips Minggu ini - Bijak menggunakan waktu



Bijak menggunakan waktu
Jika anda ditanya, “Bagaimana anda mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup anda?” Maka jawabannya ada banyak hal. Namun sebenarnya, jawabannya sederhana, yaitu dengan menukar waktu anda untuk uang. Apapun pekerjaan anda, anda memberikan waktu anda bekerja sehingga mendapatkan imbalan uang. Bagaimana anda menggunakan waktu anda akan menentukan seberapa banyak uang yang anda terima.


Bekerja adalah bagian dari kehidupan, dan adalah sesuatu yang wajar – asalkan jangan gila kerja sehingga mengabaikan orang-orang yang dikasihinya. Dalam keberhasilan anda meniti karir adalah hal penting yang harus diperhatikan, yaitu menyeimbangkan penggunaan waktu anda untuk membangun hubungan dengan Tuhan dan juga sesama manusia.

Modal terbesar yang Tuhan berikan kepada manusia, baik mereka yang percaya kepada-Nya maupun tidak adalah waktu 24 jam selama sehari. Semua orang mendapatkan jatah yang sama, tidak ada yang mendapat kurang ataupun lebih. Cara anda menggunakannya, menentukan bagaimana anda akan menikmati kehidupan ini.

Sebuah peringatan Tuhan Yesus berikan dalam menggunakan waktu dan kekayaan, “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang melimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.” (Lukas 12:15)



Samuel Darmanto
Sumber : Cross Walk

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...