Headlines News :

Kotak Emas & Kotak Hitam

Print Friendly and PDF
Kotak Emas & Kotak Hitam

Ada di tanganku dua buah kotak yang telah Tuhan berikan padaku untuk dijaga. Tuhan berkata, "Masukkan semua penderitaanmu kedalam kotak yang berwarna hitam dan masukkan kebahagiaanmu kedalam kotak yang berwana emas."

Aku hanya melakukan apa yang Tuhan katakan, setiap kali mengalami kesedihan maka aku letakkan ia kedalam kotak hitam, sebaliknya ketika bergembira maka aku meletakkan kegembiraanku dalam kota berwarna emas. Tapi anehnya, semakin hari kotak berwarna emas semakin bertambah berat, sedangkan kotak berwarna hitam tetap saja ringan seperti semula.




Dengan penuh rasa penasaran, aku membuka kotak berwarna hitam. Kita aku tahu jawabannya, aku melihat ada lubang besar di dasar kotak berwarna hitam tersebut, sehingga semua penderitaan yang aku masukkan ke sana selalu jatuh keluar.

Aku tunjukkan lubang itu pada Tuhan dan bertanya, "Kemanakah perginya semua penderitaanku?"

Tuhan tersenyum hangat kepadaku dan menjawab, "Hamba-Ku, semua penderitaanmu berada pada-Ku."

Aku bertanya kembali, "Tuhan, mengapa Engkau memeberikan dua buah kotak, kotak emas dan kotak hitam yang berlubang?"

Sekali lagi Tuhan menjawab, "Hamba-Ku, kotak emas yang Ku berikan agar kau senantiasa menghitung rahmat yang Aku berikan kepadamu, sedangkan kotak hitam Ku berikan agar kau melupakan penderitaanmu."

Ingatlah semua kebahagiaanmu agar kau senantiasa merasakan kebahagiaan dan campakkanlah penderitaanmu agar kamu melupakannya. Saat Tuhan belum menjawab doamu, berarti Ia menambah kesabaranmu. Saat Tuhan menjawab imanmu, Ia menambah imanmu. Saat Tuhan menjawab yang bukan doa-doamu, berarti Ia memilih memeberikan yang terbaik untukmu.

Ingatlah bahwa di dunia ini, bagi orang percaya tidak ada yang namanya "kebetulan" semua sudah direncanakan oleh Tuhan, tergantung dengan pilihan-pilihan yang kita ambil.

Kiranya Tuhan menolong kita agar bisa mengambil jalan dan pilihan yang sesuai dengan kehendak-Nya.

JIKA PILIHAN ANDA SALAH ANDA AKAN MENYESAL, TAPI JANGAN SALAHKAN TUHAN ATAU ORANG LAIN. APA YANG TELAH ANDA PUTUSKAN HARUS ANDA TERIMA DENGAN SEGALA RESIKONYA.



Samuel Darmanto
Sumber : www.inrimartha.com


    

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...