Headlines News :

Kunci Sukses Untuk Pemimpin Pujian & Tim Musik

Print Friendly and PDF
Untuk menjadi seorang Pemimpin pujian dan Tim musik yang baik diperlukan beberapa hal yang diperlukan oleh seorang pemimpin pujian ataupun menjadi tim musik. Ada beberapa kunci sukses untuk pemimpin pujian & tim musik antara lain adalah sebagai berikut :
  • Jadilah Pemimpin Yang Melayani
Miliki sikap yang saling melayani. Contoh mengambilkan minum untuk anggota tim. Patikan anggota tim sukses dalam pelayanannya.
  • Pikirkan dan peduli dengan anggota tim
Kenali musisi dan singers mana yang lemah dan kuat dalam skill levelnya, sehingga pemimpin pujian dapat memilih lagu yang sesuai dengan skill dan tingkat kenyamanan bersama. Jangan egois dengan memaksa lagu yang belum dikuasai lagu yang belum dikuasai anggota tim yang lain.
  • Punya visi dan tujuan yang benar
Tujuan pemimpin pujian adalah menjadi jembatan antara Tuhan dan umat-Nya. Kita yang mempunyai kemampuan musik menolong jemaat yang tidak bisa bermusik untuk bertemu dengan Tuhan dalam ibadah minggu. Karena itu pemimpin pujian dan tim musik harus lebih semangat dari jemaat.
  • Selalu penuh persiapan
Pilih dan cetak lirik lagu jauh-jauh hari. Cari nada lagu dasar dan koordinasi dengan ketua musik. Hargai anggota tim dengan persiapan yang baik untuk lagunya, liriknya, melodinya, dan sebagainya. Maksimalkan dan tingkatkan kemampuan dengan terus berlatih bersama. Beli buku dan CD pujian yang baru untuk berlatih bersama.
  • Datang tepat waktu
Ini masalah yang paling terkenal dalam pelayanan musik dan pujian. Jika kita belum bisa menghargai waktu ibadah dan pelayanan dengan sering datang terlambat, berarti kita belum menghargai kehadiran Tuhan ditengah-tengah ibadah.
  • Beri semangat dengan kata-kata yang membangun untuk tim
Ambil waktu untuk memberikan masukan dengan cara yang baik. Misalnya, "kamu tadi main keyboardnya bagus loh....., tapi kamu akan main lebih baik kalau main sesuai tempo lagunya!"

Blessings to you all..............!!!




Samuel Darmanto
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...