Headlines News :

Jagalah Langkahmu

Print Friendly and PDF
Pena Gembala

Shalom, Damai sejahtera Tuhan menyertai kita semua,

Jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus, setiap hari minggu kita datang beribadah di rumah Tuhan dengan setia. Memang beribadah adalah suatu hal yang sangat penting bagi kita, namun beribadah dengan sikap yang benar adalah jauh lebih penting. Kitab Pengkhotbah 4:17 berkata: "Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah! Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat."



Dari ayat tersebut diatas ada 3 hal yang harus kita perhatikan ketika kita datang beribadah di rumah Tuhan:
 
     1.  Jagalah langkahmu, kalau engkau ke rumah Allah!.  
Artinya kita harus datang dengan maksud dan tujuan yang benar. Kita datang beribadah karena ingin berjumpa dengan Tuhan dan ingin memuliakan nama-Nya. Karena itu datanglah dengan penuh persiapan dan kesiapan hati yang benar, sejak dari rumah, hati kita harus bergelora untuk mendapat lawatan Allah, sehingga ibadah kita benar-benar akan menjadi ibadah yang berarti.
     2.  Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik
Seperti Maria yang duduk diam di kaki Tuhan dan mendengarkan pengajaran fiman dari Tuhan Yesus (Baca Lukas 10:38-42). Tuhan lebih menghargai sikap yang terpuji dari Maria yang lebih memilih untuk memberikan telinganya untuk mendengarkan firman Tuhan daripada Marta yang sibuk dengan acaranya sendiri. Inilah sikap seorang murid Yesus yang sejati, duduk diam dan penuh perhatian mendengarkan ketika firman Tuhan diajarkan. Kita perlu belajar untuk menghormati firman Allah yang disampaikan, jangan keluar masuk ruangan ibadah yang hanya menggangu konsentrasi anggota jemaat Tuhan yang lain.
     3.  Mempersembahkan korban (memberikan persembahan)
Allah berulang kali menegur bangsa Israel yang menganggap atau memandang korban persembahan dalam ibadah adalah hal sepele. Demikian pula, Allah akan memandangnya sebagai suatu tindakan yang bodoh atau ceroboh bila kita memandang "persembahan" yang kita berikan kepada Tuhan hanya pelengkap kebutuhan gereja. Berikanlah persembahan yang terbaik untuk Tuhan dan Tuhan pasti akan membalasnya dengan yang lebih baik.

Kiranya Tuhan menolong kita semua, Amin


Gembala Sidang

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...