Headlines News :

Mari Kita Bersatu

Print Friendly and PDF
Mari Kita Bersatu
Yohanes 17:20-24

"Dan bukan untuk mereka saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku didalam Engkau, agar mereka juga didalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang mengutus Aku."
Yohanes 17:20-21
Mari Kita Bersatu

Setelah anda menerima keselamatan dalam Tuhan Yesus Kristus, anda harus mengambil langkah berikutnya yaitu bersatu dengan anggota tubuh Kristus, yaitu saudara-saudara seiman. Kesatuan atau unity bukanlah kesamaan atau keseragaman. Kesatuan bukanlah tanpa perbedaan, Kesatuan adalah bergandengan tangan, saling mendukung, saling melindungi, saling menerima dan berbagi walaupun ada perbedaan.

Betapa pentingnya "Unity" atau kesatuan didalam gereja. Gereja sebagai tubuh Kristus tidak mungkin bisa hidup secara terpisah-pisah atau terpecah belah. Bacalah dengan teliti Firman Tuhan yang tertulis dalam 1 Korintus 12:12. Kelebihan dan kekurangan dalam sebuah unity itu biasa, justru karenanya kita bisa saling Take and Give (menerima dan memberi) dan saling melengkapi satu dengan yang lain. Yang satu tidak boleh merasa lebih super dibandingkan dengan yang lainnya.

Secara singkat saya ingin menyampaikan apa yang akan terjadi bila orang-orang muda dari berbagai gereja dan latar belakang kehidupan bersatu.
  • Sangat jelas dan kita semua sudah tahu, unity menghasilkan power atau kuasa (Matius 12:25). Power untuk bertahan dan menyerang serta membangun demi sebuah kemenangan bersama dalam Tuhan. Ingat musuh kita bukanlah sesama manusia, tetapi dosa dan kuasa kegelapan.
  • Unity menghasilkan terstimoni atau kesaksian (Yohanes 17:21-23). Ini adalah doa dari Tuhan Yesus, jika gereja bersatu maka akan menjadi sebuah testimoni (kesaksian) bagi dunia yang tidak mengenal Yesus sehingga akhirnya mereka tertarik dan percaya kepada Tuhan.
  • Berikutnya, unity menghasilkan anointing atau mengurapan dan impartasi (Mazmur 133:1-2).
  • Kemudian, unity akan menghasilkan blessing atau berkat (Mazmur 133:1,3), yaitu berkat yang diperintahkan Tuhan untuk turun kepada umat-Nya yang mau bersatu dengan pemimpinnya.
Unity akan lebih memudahkan kita menjangkau jiwa-jiwa, dari pada anda bekerja dan berusaha sendiri-sendiri. Seperti benang yang terikat satu dengan yang lain menjadi sebuah jala atau jaring yang mampu menangkap ikan lebih banyak dibandingkan dengan satu benang dengan satu pancingan.
Tuhan Memberkati!!!!


Samuel Darmanto
Gembala Sidang

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...